Valve Hanya Memperbaiki Elden Ring di Steam Deck Bukan di PC, Mengapa?

Belum lama ini banyak keluhan mengenai masalah bermain game Elden Ring di PC. Jika ada yang tidak beres dengan PC Anda, Elden Ring versi Steam Deck jauh lebih lancar.


Pelajari bagaimana Pierre-Loup Griffis dari Valve memecahkan masalah game PC dalam game.


Seperti dilansir IGN dari Eurogamer, masalahnya ada masalah kompilasi shader yang membuat jeda sesaat setiap kali visual baru disajikan.


Gagap telah menjadi masalah utama bagi para gamer PC sejak game ini diluncurkan. Bahkan setelah pembaruan. Banyak orang mengaitkannya dengan cara permainan membingkai shader, atau karena tidak berfungsi.


Ini tidak berlaku untuk konsol game, karena perangkat kerasnya sama dengan konsol game dan tidak ada berbagai komponen seperti PC. Masalah ini dapat diselesaikan lebih cepat daripada game PC.


Meskipun PC, Steam Deck adalah perangkat keras yang tetap, jadi selama Valve bisa melakukannya, Anda akan menikmati manfaat yang sama.


"Di sisi Linux atau Proton, kami memiliki sistem precache shader yang cukup luas dengan berbagai tingkat representasi cache biner dan tingkat sumber yang diunggulkan sebelumnya dan dibagikan di antara pengguna," kata Griffais.


Griffis juga mengungkapkan bahwa ia memiliki kombinasi GPU atau driver yang ditargetkan. “Sebagian besar shader yang kami jalankan secara lokal sebenarnya sudah dibuat sebelumnya di server di infrastruktur kami,” jelasnya.


Namun, Griffith percaya bahwa sebagian besar masalah Cincin Eldon disebabkan oleh faktor lain.


“Gagap dari pipa shader bukanlah masalah besar dalam game. Contoh terbaru yang kami tekankan terkait dengan game, seperti buffer perintah di mana manajer memori bekerja keras ketika mencoba menanganinya. Itu suatu hal,” kata Griffith. ..


Griffis tidak dapat mengomentari apakah masalah ini terjadi di platform lain. "Tapi kami memainkan semua elemen di geladak dan pengalamannya sangat mulus."